Cegah Kekerasan Seksual, Unimas Bentuk Satgas PPKS

Senin,22 April 2024 - 12:06:05 WIB
Dibaca: 283 kali

Unimas.ac.id | Mojokerto – Universitas Mayjen Sungkono (Unimas) terus berusaha menciptakan lingkungan kampus yang aman dan tanpa adanya kekerasan seksual. Dengan keluarnya Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 yang merupakan payung hukum yang diciptakan dalam rangka ”Pencegahan dan PenangananKekerasa Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi”.

Oleh karena itu, Sebagai salah satu langka yang diambil Unimas menggelar seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) di Lingkungan Kampus, Senin (22/04). Untuk meneruskan tugas satgas PPKS yang telah habis masa jabatannya.

Seleksi ini dilakukan dua tahab, yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Seleksi ini diwakili tiga unsur yaitu Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. Adapun aspek penilaian yang diterapkan diantaranya penguasaan materi PPKS, pengalaman menangani persoalan kekerasan seksual, gagasan dan motivasi peserta, serta kepribadian setiap peserta itu sendiri.

Unimas menegaskan komitmennya dalam menciptakan lingkungan akademik yang aman dan inklusif bagi seluruh komunitasnya. Melalui Satgas PPKS yang terpilih, diharapkan langkah nyata dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual dapat segera dilaksanakan, menjaga integritas dan martabat institusi pendidikan ini. (pop/pop)


Unimas Mojokerto || SIM Akademik Unimas Mojokerto || Elearning Unimas Mojokerto